Monday, May 16, 2022

Pelatihan SAR Nasional 2022, UG Teken MOU dan Utus 2 Mahasiswa Terbaik Fakultas Kesmas

-

LENSAGORONTALO.ID, –GORONTALO. Kampus Universitas Gorontalo turut berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Potensi SAR 2022 “WATER RESCUE” yang dilaksanakan oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi di BP Paud Provinsi Gorontalo. Senin, (07/03/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang akan berlangsung dari tanggal 6-12 Maret 2020 dan dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Badan SAR Nasional Provinsi Gorontalo dengan Perguruan Tinggi yang ada di Gorontalo.

Kepada Lensa Gorontalo.Id, Rektor Universitas Gorontalo Ibrahim Dr. Ahmad, SH., MH menjelaskan kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting dalam rangka membentuk kesiap-siagaan dalam menghadapi kemungkinan bencana yang berpotensi mengakibatkan korban maka dibutuhkan kemampuan khusus dalam bidang evakuasi.

Lanjut Rektor, Alhamdulillah Universitas Gorontalo mengutus 2 orang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk mengikuti Pelatihan Potensi SAR 2022, mahasiswa tersebut yakni Moh. Fikyan Djau dan Moh. Ersal Tomayahu.

“Selain mengutus 2 orang mahasiswa, Kami juga telah melakukan penandatanganan MOU antara Basarnas dengan Universitas Gorontalo”, ucap Rektor UG

“Hal-hal yang telah disepakati antara lain Pemanfaatan Sarana dan Prasarana, Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Latihan Operasi Pencarian dan Pertolongan, Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pencarian dan Pertolongan, serta Sosialisasi Kepada Masyarakat” ungkapnya.

Olehnya, diharapkan kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut agar benar-benar memahami berbagai macam materi yang disampaikan, agar kedepannya ilmu yang didapatkan dapat di implementasikan kepada Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Gorontalo. tandasnya. (ARB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI KAMI

0FansSuka
3,307PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Info Terkait