Gelar Kuliah Pakar Penanggulangan KLB, FKM UG Hadirkan Ketua Umum PAEI sebagai Pemateri

Gelar Kuliah Pakar Penanggulangan KLB, FKM UG Hadirkan Ketua Umum PAEI sebagai Pemateri

By DAILYPOST.ID, Kampus – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Gorontalo (UG) menggelar Kuliah Pakar Penanggulangan KLB (Penyakit Infeksi Emerging).

Kegiatan dilaksanakan di auditorium lingkungan UG, Sabtu (20/03/2021) dan menghadirkan Ketua Umum Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI), DR. dr. Hariadi Wibisono, MPH sebagai pemateri.

Hadir dalam agenda tersebut, Wakil Rektor (Warek) III UG, Dr. Dikson Junus M.PA serta Dekan FKM Dr. Firdausi Ramadhani S.psi, M.kes, staf dosen dan mahasiswa aktif FKM UG.

Kegiatan diawali dengan nyanyian indonesia raya dan mars UG. Dalam pembukaan, Dekan FKM, Dr. Firdausi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pemateri yang sudah berkenan menghadiri undangan. “Terima kasih kami sampaikan kepada bapak DR. dr. Hariadi Wibisono, MPH, meski di tengah padatnya jadwal tapi mau menyempatkan diri menghadiri undangan,” ucapnya.

Sementara itu, DR. dr. Hariadi Wibisono, MPH di awal materinya menyampaikan bahwa kuliah pakar ini adalah gambaran tentang pekerjaan di lapangan nanti. “Kalau di kampus kan mahasiswa diberikan pelajaran teori kuliah,” katanya.

Dirinya mengharapkan, peserta Kuliah Pakar Penanggulangan KLB ini bisa memperoleh wawasan di luar kampus mengenai keahlian yang dimiliki masing-masing untuk disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang ditargetkan.

“Mahasiswa, setelah lulus harus paham betul di luaran itu seperti apa pekerjaannya. Sebab, banyak mahasiswa begitu lulus, lalu masuk di salah satu instansi. Di sana dia bengong. Nah, maka dari itu, sejak awal kita harus tahu tentang dunia pendidikan dan dunia pekerjaan,” ujar DR. dr. Hariadi.

“Artinya pekerjaan itu akan menjadi lebih ganas, jika seseorang tidak bisa berkinerja dengan baik. Apalagi bila terjadi kesenjangan antara lulusan dan tuntutan pasar. Makanya, melalui kuliah pakar ini, mampu menjembatani dan memberikan wawasan di luar mekanisme pasar itu sendiri. Nantinya, khusus tuntutan pasar itu seperti apa, bisa kalian sesuaikan di luar kurikulumnya,” pesan DR. dr. Hariadi kepada mahasiswa.

Di kesempatan yang sama, Warek III UG, Dr. Dikson Junus M.PA memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DR. dr. Hariadi Wibisono, MPH yang telah berkenan hadir menjadi narasumber, serta atas materi dan penguatan yang dibekali kepada mahasiswa. (daily16/Firdawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *