Kaprodi Gizi FKM UG : Proteksi Diri dari Covid-19 dengan Makanan Penambah Imun

Kaprodi Gizi FKM UG : Proteksi Diri dari Covid-19 dengan Makanan Penambah Imun

By : DAILYPOST.ID | Ketua Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo (FKM UG), Nuryani, S.Gz.,M.Kes mengungkapkan, lonjakan kasus Virus Corona atau Covid-19 di Gorontalo akan terus terjadi apabila tidak ada regulasi yang tepat dari masyarakat itu sendiri.

“Kalau dalam ilmu Kesmas ini akan naik terus seperti di daerah lainnya apabila tidak adanya regulasi yang tepat dari masyarakat itu sendiri. Namun apabila ada kesadaran dan prefentif dari masyarakat atas bahaya Covid-19 ini akan bisa ditekan,” kata Nuryani.

Ketidaksadaran masyarakat terhadap Covid-19 ini, ungkapnya, dilihat dari berbagai pandangan masyarakat seperti ada yang beranggapan bahwa Covid-19 itu tidak ada.

Selain itu, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan. Begitu pula dalam hal mengonsumsi makanan tertentu juga kata Nuryani, nyatanya sangat penting dalam pencegahan Covid-19, seperti makanan penambah imun.

“Proteksi diri dari Covid-19 dengan cara membentengi dengan makanan yang dikonsumsi antara lain yang tinggi antioksidan, tinggi vitamin ditambah bisa mengonsumsi berbagai suplemen vitamin C dan A yang bisa meningkatan imunitas,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Nuryani, asupan protein seperti ikan, telur, tahu, tempe, dan juga mengkonsumsi sayuran sesering mungkin dapat menjadi upaya membentengi diri dari virus.

“Tidak lupa juga, usahakan jangan mengalami stres, kecapean karena akan mempegaruhi sistem imun tubuh,” tandasnya. (Daily08/Munira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *