Kelompok I KKP UG Angkatan XXI Lakukan Penyuluhan Kesehatan di Desa Dulamayo Utara

Kelompok I KKP UG Angkatan XXI Lakukan Penyuluhan Kesehatan di Desa Dulamayo Utara

DAILYPOST.ID , Kampus – Kelompok I KKP Universitas Gorontalo (UG) angkatan XXI melaksanakan Penyuluhan Kesehatan yang bertajuk Pengetahuan tentang Hypertensi, di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/07/2020).

Peyuluhan Kesehatan ini merupakan Program Kerja Kelompok I KKP UG angkatan XXI. Dimana, para aparatur desa dan juga warga setempat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan itu hadir pula Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UG Deysi Adam,S.KM.,M.Kes, yang juga selaku pemateri.

Dalam kesempatan itu, di hadapan masyarakat Desa Dulamayo Utara, dirinya mensosialisasikan tentang pentingnya pengetahuan tentang gejala, faktor penyebab dan cara mencegah hypertensi.

Adapun sasaran dalam penyuluhan ini adalah masyarakat dan aparat desa Dulamayo Utara.

Dari kegiatan ini para peserta KKP sekaligus panitia dalam kegiatan ini mengimbau agar masyarakat dapat menjaga pola makan serta dapat mengurangi kebiasan merokok.

“Harapan dari kegiatan ini supaya masyarakat di Desa Dulamayo Utara itu tidak ada lagi yang mengalami masalah penyakit Hypertensi, semoga melalui kegiatan ini masyarakat paham soal bahaya Hypertensi,” pungkas Ketua Kelompok 1 KKP XXI UG, Muslim A. Kasim. (Daily08/Munira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *