Mahasiswa Magang Gizi FKM UG Ikuti Pembekalan

Mahasiswa Magang Gizi FKM UG Ikuti Pembekalan

DAILYPOST – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo (FKM UG) melaksanakan pembekalan untuk mahasiswa yang mengontrak mata kuliah magang gizi, yang dilakukan secara online atau daring, dan dengan mengambil tema “Cegah Nutrisi Dengan Pendekatan Keluarga Diera Pandemi Covid-19”.

Ketua Pengelola Deysi Adam, SKM., M.Kes mengatakan, pembekalan adalah salah satu proses yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengontrak Mata Kuliah Magang Gizi Kesmas, hal ini bertujuan mengetahui proses yang harus diikuti mahasiswa selama proses magang.

Deysi menambahkan, mengingat magang kali ini berbeda dengan magang yang dilakukan pada tahun tahun kemarin karena menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Kalau biasanya lokasi magang ditentukan oleh pengelola berdasarkan survey awal, tetapi dengan kondisi sekarang lokasinya disesuaikan dengan lokasi terkini mahasiswa tersebut berada, karena menyesuaikan dengan kondisi akan tetapi perbedaan ini tidak mengubah tujuan dari dilaksanakannya magang gizi kesmas yang seharusnya,” jelasnya.

Daisy berharap dengan adanya pembekalan, mahasiswa dapat mengerti langkah-langkah yang akan mereka tempuh selama proses magang.

“Dan hasilnya pun bisa maksimal walaupun dalam kondisi yang serba terbatas,” tandasnya. (Daily08/ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *