Monday, May 16, 2022

Sekda Bolmut Resmi Tarik Mahasiswa PBL III UG

-

Kamis, 2 Februari 2017 | 11:07 WIB | Penulis : MC Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Redaktur : Kusnadi

Boroko, InfoPublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Asripan Nani, M.Si secara resmi menarik mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Gorontalo (UG) sekaligus menutup Lomba Desa Sehat,  di Kantor Camat Kaidipang, Rabu (1/2).

Dalam sambutan Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang dibacakan oleh Sekda Bolmut menyampaikan selamat kepada para mahasiswa atas berakhirnya pelaksanaan PBL ini, serta apresiasi kepada Dinas Kesehatan, instansi terkait  bersama masyarakat yang telah membantu memfasilitasi para mahasiswa selama melaksanakan kegiatan.

Bupati Bolmut juga mengapresiasi berbagai kegiatan positif mahasiswa selama PBL, seperti Lomba Desa Sehat yang merupakan bentuk peran mahasiswa dalam mendukung Pemerintah Daerah di Bidang Kesehatan.

“Meskipun dalam waktu relatif singkat selama dua minggu, para mahasiswa sudah memberikan kontribusi yang baik melalui promosi cara hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan tempat tinggal,” katanya.

Dikatakan, dengan berakhirnya masa PBL ini bukan berarti pengabdian mahasiswa kepada masyarakat telah selesai. Pemerintah daerah akan selalu membuka pintu kepada UG untuk melaksanakan pengabdian kemasyarakatan maupun kegiatan lainnya ke depan di Kabupaten Bolmut.

Sebelumnya, Sekda Bolmut dalam kesempatan tersebut menyerahkan penghargaan Lomba Desa Sehat se-Kecamatan Kaidipang kepada Juara I Desa Bigo, Juara II Desa Inomunga Utara dan Juara III Desa Pontak.

Sementara dalam kesempatan itu, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut dan Kecamatan Kaidipang yang telah berkenan menyambut dan menerima dengan baik pelaksanaan PBL  III mahasiswa  FKM   UG.

“Diharapkan apa yang dipraktekkan oleh para mahasiswa ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekaligus dapat memperkenalkan UG di Bolmut,” ujarnya.(Mc Kab. Bolaang Mongondow Utara/Kus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI KAMI

0FansSuka
3,307PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Info Terkait